vylkanclub.net

Informasi Terkini

informasi kecantikan kulit

Cara Mengatasi Keringat Wajah Berlebihan

Sama seperti ketika kita berkeringat deras di bawah lengan atau di telapak tangan kita, keringat berlebih di wajah bisa sama memalukannya. Meskipun tidak ada perawatan yang dapat menjamin obat yang akan menghentikan keringat di wajah, masih ada cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya.

  • Saputangan. Memiliki sapu tangan, baik untuk pria atau wanita, sangat normal dan bahkan berbicara baik tentang kebersihan seseorang. Selalu membawa sapu tangan akan berguna saat Anda perlu menyeka atau menyeka keringat tanpa terlalu memperhatikan diri sendiri. Mampu menyeka keringat di wajah Anda juga bisa mendinginkan Anda karena kecemasan dan kekhawatiran Anda akan keringat wajah yang berlebihan akan berkurang.
  • Berhenti menggunakan produk wajah. Produk wajah seperti bedak, krim wajah atau alas bedak menghalangi pori-pori kita. Ketika kelenjar keringat kita tersumbat, mereka cenderung menghasilkan lebih banyak keringat. Cobalah untuk tidak menggunakan produk wajah ini selama beberapa hari dan lihat apakah keringat di wajah akan berkurang.
  • tepung jagung. Menggunakan tepung maizena sebagai bedak wajah bisa sangat membantu karena menyerap keringat berlebih. Meskipun Anda tidak dapat menerapkannya terlalu banyak terutama saat Anda sedang bekerja, tetapi Anda dapat melakukannya sebelum tidur sebagai ritual harian yang dapat mengurangi keringat berlebih di wajah Anda.
  • Air. Minum banyak air tidak akan mengaktifkan produksi keringat. Sebaliknya itu akan mendinginkan suhu tubuh Anda sehingga keringat Anda akan berkurang.
  • Kelola tingkat stres dan kecemasan Anda. Kecemasan, stres, ketegangan, kemarahan, dan kegugupan adalah pemicu umum dari keringat berlebih. Berkeringat sering dianggap sebagai cerminan dari keadaan psikologis dan emosional Anda dan cara terbaik untuk menghindari stres berkeringat adalah dengan bersantai. Ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan sehingga Anda dapat mengelola stres dan kecemasan Anda dengan lebih baik dan mengurangi keringat di wajah Anda.
  • Cuci mukamu. Menyegarkan diri bukanlah ide yang buruk dan mencuci wajah Anda dalam prosesnya akan mendinginkan Anda dan dapat mengurangi keringat di wajah Anda.
  • Pembersih wajah teh. Selama berabad-abad, wanita China telah menggunakan teh sebagai pembersih wajah. Teh mengandung properti yang dapat membantu Anda tetap kering. Ketika digunakan sebagai pembersih wajah setiap hari, ini dapat membantu mengurangi keringat di wajah.
  • Perhatikan berat badan Anda. Orang yang kelebihan berat badan cenderung berkeringat lebih banyak, jadi pertahankan berat badan yang sehat untuk tubuh Anda melalui makan makanan yang seimbang dan berolahraga.
  • Suhu dan kelembaban. Peningkatan suhu dan kelembaban mendorong keringat. Jauhi tempat-tempat yang suhu dan kelembapannya tinggi.

Meskipun keringat di wajah mungkin tidak memiliki implikasi serius, namun mampu mengelolanya akan membantu meringankan implikasi psikologis yang mungkin terjadi pada seseorang.

Jika Anda menginginkan kulit mulus dan sehat sebaiknya Anda memakai bedak ms glow yang bisa Anda dapatkan di bedak ms glow, produk ini menggunakan bahan-bahan alami dan aman untuk kesehatan kulit Anda.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *